Jika anda perhatikan, saat menjelang lebaran jumlah pebisnis parsel di Indonesia semakin meningkat. Pertanyaannya apakah usaha ini masih efektif? Masih hangat dalam ingatan dengan himbauan pejabat dilarang menerima bingkisan saat lebaran dan saat itu pertumbuhan parsel memang tidak besar tetapi masih meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dan di tahun ini, jenis peluang usaha kala lebaran ini tetap diminati dengan banyaknya pelaku usaha yang menawarkan jasanya melalui sosial media seperti facebook, twitter dan bahkan
youtube.
Pada situs kotausaha, penjualan parsel lebaran bahkan dijadikan sebagai peluang usaha yang pertama kali disarankan. Dan penulis melihat bahwa jenis ini tidak akan pernah mati, hanya kemasannya yang berubah. Dulu parsel ukuran besar adalah yang gengsinya tinggi. Tapi kini, parsel kecil apalagi ada amplop di dalamnya adalah hal yang cukup memikat. Dan jika saya lihat, masih banyak juga situs lain yang mengatakan bahwa peluang bisnis jenis ini merupakan yang cukup favorite dilakukan tahun ini. Apalagi budaya saling berkunjung ke rumah kerabat saat lebaran adalah budaya yang tidak mungkin hilang. Dan biasanya, saat berkunjung seperti ini rasanya kurang afdol jika tidak membawa sesuatu termasuk parsel bingkisan.
Peluang usaha di bulan puasa termasuk di dalamnya berupa bisnis parsel memang rasanya tetap ada dan efektif untuk dijalankan dari tahun ke tahun. Dan memang benar seperti yang dikatakan situs kota usaha bahwa kemasan dan ukuran saja yang berubah. Semoga hal ini